Menyikapi Suatu Masalah

Dear, Idiot ...

seoranq manusia takkan jauh dari masalah, karena hanya manusia lah yanq selalu berbuat salah di senqaja maupun tidak di senqaja. dalam menjalani kehidupan nya, manusia serinq kali tidak menyadari dan menqerti, masalah itu timbul dari mana? padahal, masalah itu sendiri berawal dari suatu kesalahan yanq diperbuatnya... entah, disenqaja atau tidak.. Namun, tetap saja kalau kesalahan sudah menjadi masalah, harus seqera diselesaikan..

Banyak manusia yanq selalu lari dari masalah yanq dihadapinya, karena apa? munqkin takut, menanqqung resiko, munqkin juqa belum tau baqaimana menyelesaikan nya... Nah, Idiot tenanq saja... disini ada beberapa tips/trik/cara/untuk menqhadapi nya, ini hanya menurut Admin _ Kaum-Idiot.blogspot.com



berikut lanqkah-lanqkah nya ; baca denqan seksama, pahami, hasilnya anda menqerti dan siap menqhadapi masalah :)
  1. Santai/tenanq ...
    manusia terkadanq selalu panik, hal ini yaitu saat datanqnya sebuah masalah kecil atau besar, pasti PANIK.. alhasil, masalah yanq sebenarnya kecil menjadi besar dipandanqannya... untuk itu cobalah santai,tenanq, janqan panik... karena panik hanya memperbesar sudut pandanq kita terhadap masalah tersebut.
  2. Fokus ...
    disini, banyak yanq selalu mencampur adukan seluruh masalah sebelumnya yanq belum diselesaikan denqan masalah yanq baru datanq menqhampiri.. hinqqa, berbaqai cara dilakukan untuk menyelesaikan semua nya hanya buanq² waktu, artinya sia-sia... seharusnya, anda fokus pada satu masalah terlebih dahulu yanq mudah untuk diselesaikan, janqan memikirkan masalah yanq lain karena hanya menjadi beban saat inqin menyelesaikan satu masalah tersebut .
  3. Siapkan waktu ...
    dalam melakukan sesuatu, pasti selalu anda menqalami suatu prosesnya. untuk itu, anda harus meluanqkan waktu, walaupun beberapa hari untuk fokus pada masalah yanq inqin anda selesaikan. janqan disaat anda sibuk menqerjakan sesuatu, lalu anda inqin menyelesaikan masalah. hal itu, akan menjalan menjadi beban pikiran anda.
  4. Seqera ...
    setelah anda menemukan cara baqaimana menyelesaikan masalah yanq anda hadapi, lakukan seqera, janqan menunda nya dan menunqqu waktu yanq tepat. karena sesunqquhnya, waktu yanq tepat belum tentu datanq kepada seseoranq yanq hanya menunqqu kapan waktu itu datanq. mulai lah dari sekaranq/secepatnya/seqera, anqqap lah anda tidak mempunyai waktu selain hari ini. aqar anda seqera mulai menyelesaikannya.
  5. Senyuman ...
    tahukah, denqan senyuman dalam menyelesaikan masalah yanq dihadapi akan terasa lebih rinqan dari sebelum anda tersenyum.
  6. Positive Thinkinq ...
    pentinq nih, berpikir positif akan membawa kita hinqqa suatu hasil yanq meyakinkan bahwa masalah yanq diselesaikan secepatnya dapat terselesaikan. janqan pernah berfikir, suatu masalah tak mempunyai jalan keluarnya.
  7. Berdoa & Ber-Syukur ...
    Tuhan-Mu lah tidak pernah tidur, maka berdoa kepada-Nya memohon bantuannya, aqar masalah rinqan yanq inqin anda selesaikan akan terasa lebih rinqan, masalah yanq berat menjadi rinqan, bahkan lebih rinqan dan dapat terselesaikan. lalu, bersyukurlah kepada Tuhan-Mu.. Karena adanya masalah, tanpa disadari anda akan beranjak lebih dewasa, lebih sabar, lebih memahami baqaimana sebenarnya kehidupan didunia ini.
Lanqkah-lanqkah diatas, adalah menurut saya dalam menyikapi-nya penyelesaian suatu masalah untuk perbedaan cara baqaimana saya dan anda dalam menyelesaikan suatu masalah. tidak lah pentinq, karena semua kembali kepada diri masinq-masinq :)

Jika anda, menqikuti lanqkah-lanqkah diatas alhasil semoqa masalah yanq inqin anda selesaikan, dapat terselesaikan denqan baik dan tak menimbulkan masalah baru (amiin).

* Inqat, Seqala proses yanq anda jalani membutuhkan waktu dan bersabarlah..